Whiteout (2009)

Wh

Whiteout, kalau diterjemahkan ke bahasa artinya keluar putih kah? masih gagal faham sih. Kalau blackout khan bisa diartikan hilang kesadaran. Bagi pembaca yang bisa bantu langsung komeng ya :). Cerita dimulai dengan keributan didalam pesawat Rusia yang membawa sebuah cargo melintasi Kutub selatan, lantaran baku tembak yang akhirnya mengenai kepala pilot mengakibatkan pesawat hilang kendali dan terjatuh serta membunuh seisi pesawat.

Beberapa tahun kemudian, dibangun-lah pusat-pusat penelitian di Kutub selatan yang dijaga oleh satu Marshal bernama Carie Stetko. Suatu saat Stetko menerima laporan dari salah satu pilot bahwa melihat mayat, yang setelah ditelusuri notabene adalah mayat Anton Weiss yang dibunuh. Anton Weiss sendiri diketahui adalah ilmuan yang sedang riset mencari batu meteor. Stetko pun melakukan investigasi, dengan melakukan kontak ke stasiun Vostok.

Ditemani oleh seorang pilot, Stetko pun meluncur ke Vostok dan setiba-nya ternyata stasiunVostok didapati telah kosong dan ditemukan mayat petugas. Disinilah ketegangan dan berbagai asumsi akan sosok yang menyerang Stetko bermunculan.

Film yang cukup enak untuk saya nikmati, thriller-nya dapet mikirnya juga dapet. Baru nyadar juga ternyata pemeran Carie Stetko adalah pemeran Underworld 🙂

 

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *