Train to Busan (2016)

Dari Judul filmnya udah ketawankan kali ini ane bakalan repiew film dari Negara mana ? hohoho.  Yes Korea Selatan, selain terkenal dengan KPOP nya, negara ini mempunyai  film-film yang berkualitas lho, gimana ngak … wong pemerintahannya dukung banget perkembangan industri perfilman lokal disana.

Film dengan judul Train to Busan ini dibintangi oleh Aktor Yoo Gong berperan sebagai Seok Woo, Sesosok ayah yang terlalu sibuk dengan dunia kerjanya, membuat Soo-an kurang mendapat perhatiannya. Diperankan oleh gadis cilik Soo-an Kim. Di hari ulangtahunnya Soon-an ingin ke Busan untuk bertemu dengan Ibunya yg sudah berpisah dengan Seok Woo.

Di hari ulang tahun Soo-an tersebutlah kekacauan terjadi, dimana-mana terjadi kerusuhan, yang setelah disadari adalah serangan dari para zombie. Banyak adegan yang menegangkan dalam film Train to Busan ini , dimana Seok Woo terpisah dengan Soo-an sehingga harus melewati 4 gerbong kereta yang penuh dengan para zombie.  Seok Woo tidak sendirian, dibantu oleh penumpang lain Sang Haw ( Dong Seok Ma)  & Young Gook (Woo Sik Choi ).

Pemeran Sang Haw menurut saya sangat keren, Dong Seok Ma berhasil membuat suasana menjadi lebih greget dengan aksi heroiknya. Dimana ada aksi heroik selalu diikuti adegan yang menjengkelkan, diperankan oleh Eui Sung Kim, antagonis atau orang yang rese, ga percaya nonton aja langsung biar ga penasaran … ;p

Film ini sendiri bagi saya sangat dapat dinikmati, walaupun konsep zombie sudah banyak seperti Walking Dead & World War Z. Pertama melihat film ini, langsung teringat ini mirip dengan zombie pada Film World War Z yang diperankan oleh Bradpit, dimana para zombie bergerak cepat dan rate infeksi yang sangat cepat. Yah walaupun ending yang tidak diharapkan, namun akting dari aktris cilik Soo-an dan para pemain utama cukup menjiwai membuat film ini tidak garing menurut saya.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *