Tips uninstall & copy data 2019

helo gaes, pernah kebayang engga kalau kalian jual laptop atau laptop lama nantinya dipakai oleh orang lain. pasti yang pertama yang terpikir di benak kalian adalah backup data dan delete semua informasi yang berkaitan dengan pribadi kalian. Nah berikut cea ada sedikit tips dan trick yang biasa cea gunakan nih, supaya data kita aman terkendali.

pertama adalah backup data, hal ini kita hanya siapkan Hardisk eksternal sesuai dengan kapasitas kebutuhan. kemdian untuk backup bisa menggunakan copy paste bawaan windows, atau menggunkan software “Tera Copy”, kelebihannya kita bisa melakukan pause & stop copy.

kedua yaitu, uninstal aplikasi, tentunya kalian engga mau khan aplikasi yang biasa kita gunakan masih bisa diakses orang lain ? terutama belakangan semua aplikasi menyematkan fitur menyimpan data password. nah untuk itu kita harus menghapus sampai ke akar-akarnya.

Cea biasa menggunakan, “revouninstaller , iobit, & cc cleaner” untuk deepclear sampai ke registry bisa menggunakan revouninstaller, tapi kurang nyaman karena harus menunggu 1 persatu proses selesai, dan masih perlu standby didepan laptop untuk klik OK pada setiap proses. tapi sofar masih mumpuni. revouninstaller juga memeiliki mode hunter dimana mode ini tinggal mengarahkan ke icon aplikasi yang ingin di uninstall.

untuk kombinasi biasanya cea menggunakan iobit, karena disini enaknya kita hanya checklist saja yang ingin kita uninstall, otomatis kita hanya duduk manis saja. tapi engga tau disini apakahan sedalam revounsintall karena prosesnya jauh lebih cepat di banding revounsintall dengan mode opsi deepclean .

setelah backup dan uninstall selesai janga lupa check menggunakan cc-cleaner untuk membersihkan data-data sisain seperti history browser cache dsb.

sekian dulu dari Cea semoga bisa membantu 🙂

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *