The Huntsman : Winter’s War (2016)

The Huntsman : Winter's War

Empat tahun setelah film pertama yaitu Snow White and the Huntsman pada tahun 2012 lalu, kisah petualangan sang pemburu atau The Hunstman muncul kembali. Kali ini dengan judul The Huntsman : Winter’s War, berbeda dengan sutradara di film yang pertama, pada film kedua ini bangku sutradara diisi oleh Cedric Nicolas-Troyan. Cedric Nicolas-Troyan sebelumnya juga terlibat pada film Snow White and the Huntsman, namun bukan sebagai sutradara melainkan sebagai visual effects supervisor, karena sepak terjangnya sebelum menjadi sutradara Cedric Nicolas-Troyan lebih dikenal sebagai compositor atau visual effect artist. The Huntsman : Winter’s War adalah film pertamanya sebagai sutradara dengan film berdurasi panjang.

The Huntsman atau Eric masih diperankan oleh aktor Chris Hemsworth, seorang pemburu yang terlatih sejak masih kecil. Jika pada film Snow White and the Huntsman, Eric bersama Snow White melawan sang ratu jahat bernama Ravenna (diperankan oleh Charlize Theron) yang memiliki kekuatan sihir hitam bersama dengan kekuatan cermin ajaib yang menjadi legenda dalam cerita dongeng, maka pada film The Huntsman : Winter’s War, Eric memiliki musuh baru yang merupakan adik dari Ravenna, Ratu Freya (diperankan oleh Emily Blunt) yang mampu membuat beku segalanya sesuai dengan keinginannya.

Eric tidak sendirian dalam melawan tirani yang dipimpin oleh Ratu Freya, yang ingin menguasai semua kerajaan yang berdiri. Dibantu oleh kawanan kurcaci beserta seorang wanita yang juga seorang pemburu bernama Sara, diperankan oleh aktris Jessica Chastain. Sara adalah seorang the Huntsman terlatih, seorang wanita dengan keahlian memanahnya yang tidak pernah meleset. Seorang tokoh atau karakter wanita yang sangat menarik bagi Eric, memiliki hubungan kisah cinta di antara mereka berdua, dan menjadi hal tabu bagi sang Ratu Freya. Karena Ratu Freya sangat membenci akan cinta, berdasarkan pengalaman yang dialami oleh dirinya.

Bahkan ada aktor Nick Frost di sini yang memerankan salah satu dari kurcaci bernama Nion yang membantu The Huntsman atau Eric dalam menjalankan misinya. Sayangnya dengan dukungan beberapa jajaran pemeran yang terkenal, tidak didukung dengan baik pada alur ceritanya, bahkan dari segi cerita, masih belum lebih baik dari film pendahulunya di Snow White and the Huntsman.

Untuk segi acting, hasilnya tidak terlalu buruk tetapi juga tidak terlalu baik, sosok karakter yang dibangun oleh Emily Blunt dalam memerankan sang Ratu Freya masih lebih baik dalam memerankan tokoh antagonis jika dibandingkan dengan Ratu Ravenna pada film sebelumnya. Dan salah satu karakter baru yang diperankan oleh Jessica Chastain juga tak kalah baiknya, mungkin hanya chemistry-nya dengan Chris Hemsworth yang terasa masih kurang dibangun dengan baik untuk lebih menguatkan cerita.  Sisi yang paling positif pada The Huntsman : Winter’s War ini hanya pada dukungan visual effect dan beberapa adegan bertarungnya yang beberapa saat dapat memanjakan mata. Meski terdapat kekurangan pada alur ceritanya, secara total bukan hasil yang sangat buruk oleh sang sutradara Cedric Nicolas-Troyan sebagai film pertamanya untuk film berdurasi panjang.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *