Teenage Mutant Ninja Turtles : Out of the Shadows (2016)

Teenage Mutant Ninja TurtlesMerupakan bagian kedua dari cerita tentang empat superhero mutant kura-kura dalam membela kebenaran dari aksi-aksi musuh yang selalu mengancam. Setelah keberhasilan para mutant kura-kura yang beranggotakan Leonardo (Pete Ploszek), Donatello (Jeremy Howard), Michelangelo (Noel Fisher), dan Raphael (Alan Ritchson) menjebloskan salah satu musuh besar mereka bernama Shredder ke dalam penjara, 4 kawanan kura-kura tersebut harus menghadapi masalah baru dengan berhasil keluarnya Shredder dari penjara.

Disutradarai oleh Dave Green dan diproduseri oleh Michael Bay. Nuansa serta ciri khas ala film-film besutan Michael Bay sangat terasa di film Teenage Mutant Ninja Turtles : Out of the Shadows ini, seperti aksi ledakan-ledakan, kerusakan, dan suasana kekacauan yang terjadi di film, begitu mengingatkan akan judul-judul film yang pernah dibuat oleh Michael Bay seperti dalam seri Bad Boys dan film saga Transformer.

Tapi sayangnya seperti yang telah dilakukan oleh Micahel Bay pada film Transformer, juga dilakukan oleh Dave Green di film ini, dengan minimnya keunggulan cerita pada naskah. Duet penulis naskah Josh Appelbaum dan André Nemec seakan masih belum cukup untuk mengembangkan cerita ini untuk lebih baik lagi. Namun jika dibandingkan dengan film pertama, di seri kedua ini tentunya masih lebih baik.

Bercerita tentang keberhasilan Shredder keluar dari penjara dengan dibantu ilmuwan bernama Baxter Stockman yang diperankan oleh Tyler Perry (Gone Girl) dengan alat teleportasi yang telah berhasil dibuatnya. Di seri kedua ini banyak tokoh baru yang diperkenalkan, seperti Casey Jones, tokoh protagonis yang identik dengan olahraga hoki dalam melakukan aksinya, diperankan oleh Stephen Amell (aktor yang terkenal dengan perannya sebagai superhero asal DC di serial TV, Arrow).

Ternyata selain Shredder, ada musuh lain yang juga mengincar untuk menjadi penguasa di bumi, makhluk aneh bernama Krang yang juga memiliki niat yang sama dengan Shredder. Niat Shredder untuk kembali melakukan aksi kejahatan serta melakukan balas dendamnya kepada 4 kawanan kura-kura ninja tidak dilakukannya secara sendirian, dibantu oleh dua pelaku kriminal yang telah bermutasi menjadi hewan liar bernama Rocksteady dan Bebop.

Untuk tokoh April O’Neil dalam cerita live action kura-kura ninja ini, agak berbeda dengan kisah di komik yang tampil seperti reporter yang kutu buku. Diperankan oleh aktris Megan Fox, yang juga pernah berperan dalam film Transformer besutan Michael Bay. Kehadiran April hampir selalu hadir di setiap sudut yang tampil dengan pesona¬†sexy-nya.

Inti cerita pada film kedua masih mirip dengan cerita pada film pertama yang bertujuan menggagalkan tujuan utama Shredder untuk memenuhi ambisinya, mengumpulkan alat-alat berteknologi tinggi yang dapat membuat portal utama ke dunia lain. Dan juga seperti di film pertamanya, masih diselingi dengan konflik-konflik internal yang dapat mengganggu kerjasama tim pada 4 sekawan kura-kura ninja. Hanya ada perbaikan sedikit pada naskah di film kedua ini, dan kehadiran Casey Jones di sini tidak percuma, setidaknya masih memberi hiburan dalam setiap aksi-aksi yang dilakoninya.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *