Stretch (2014)

stretch patrick wilson

Sebuah film berjudul Stretch, garapan sutradara bernama Joe Carnahan sekaligus sebagai penulis skenario di film ini, yang juga pernah menyutradarai film aksi laga seperti Smokin’Aces, The A-Team, dan The Grey. Di film Stretch ini Joe Carnahan membawa genre comedy, crime serta beberapa adegan aksi di dalamnya. Dibintangi oleh Patrick Wilson sebagai pemeran utamanya bernama Stretch, seorang pengemudi kendaraan sedan mewah limousine yang bekerja pada suatu perusahaan jasa layanan antar jemput yang biasa mengantar orang-orang penting seperti pejabat bahkan sampai seorang artis.

Karakter Stretch di film ini digambarkan sebagai seorang yang tidak percaya dengan yang namanya suatu nasib. Yang ada hanya keberuntungan dan tidak keberuntungan saja, meski lebih banyak ketidakberuntungan yang lebih sering menghampiri dirinya dalam kehidupannya, bahkan sejak awal film dimulai. Seperti hubungannya dengan seorang wanita yang kandas karena wanita itu lebih memilih laki-laki yang memiliki pendapatan lebih besar yakni seorang gelandang olahraga american football. Nasib tidak beruntung pun berlanjut bagaimana dia dikejar-kejar oleh penagih hutang karena kebiasaan berjudi Stretch yang sudah akut, mengingat hampir tak ada keberuntungan yang dia dapatkan. Ditambah dengan persaingan perusahaan jasa layanan antar jemput tempat Stretch bekerja, pekerjaan yang Stretch lakoni pun semakin terancam dengan adanya pesaing baru tersebut, yang lebih memiliki fasilitas dan layanan yang lebih baik.

Di film Stretch ini terdapat beberapa cameo seperti aktor David Hasselhoff dan Ray Liotta berperan sebagai diri mereka sendiri, menjadi client yang menyewa jasa layanan antar jemput limousine. Selain itu terdapat aktor komedi Ed Helms sebagai Karl, supir limousin pendahulu sebelum digantikan oleh Stretch, serta aktris Jessica Alba sebagai Charlie, gadis operator yang telah membantu Stretch mendapatkan client sebanyak-banyaknya supaya dapat mengumpulkan uang tips untuk membayar hutang-hutangnya yang telah jatuh tempo. Hingga Stretch mendapatkan client super aneh dengan segala tingkah lakunya, meskipun dia seorang milyarder, bernama Roger Karos diperankan oleh Chris Pine. Yang nantinya akan menuntun Stretch ke petualangan-petualangan gila dan tentunya nasib tidak beruntung selalu saja menghampirinya.

Alur cerita yang disajikan di film ini cukup baik dan peran yang dimainkan oleh Patrick Wilson pun juga tak kalah baiknya, bagaimana dia memerankan karakter yang telah putus asa untuk berusaha bangkit kembali memperbaiki kesalahan-kesalahannya. Yang sangat disayangkan hanya unsur comedy-nya yang masih kurang, namun ditutup dengan aksi-aksi laga yang dimainkan oleh karakter Stretch.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *