Servis iPhone & iDevice by Unclean One (Kaskusers)

Sebelumnya akang mau ngucapin “Mohon maaf lahir dan batin” untuk bro en sis semua. Semoga setelah berlebaran ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, aamiin.

Okeeeehhh, kali ini akang bakal review salah satu Service Man (aka Tukang Servis) buat device atau produk-produk dari Applewhich is iPhone, iPad, Macbook, dll. Dan di tulisan akang sekarang, akang bakal lebih nekenin di iPhone soalnya beberapa hari kemaren, device akang (kebetulan disini akang make iPhone) bermasalah.

Karena si Iphone ini gak beres jalan hidupnya sehingga ganggu banget aktivitas akang sehari-hari (especially COC dan WA akang hehehehe), akang akhirnya browsing-browsing tempat atau orang yang bisa ngoprek si iPhone ini biar cepet sehat. And finally, akang akhirnya mampir ke “Forum Terbesar di Indonesia” (re: KASKUS) buat nyari-nyari referensi dan ketemulah akang sama Akun Unclean One ini.

Beres liat profil dan lapak si agan ini, akang langsung coba kontek gak pake lama. (padahal akang kontek H+2 Lebaran, dan masih dibales cuuuuy! #cadas). Begitu ada respon, akang pun curhat sama si agan ini beberapa masalah iPhone akang.

Permasalahan iPhone akang yang paling parah tuh di LCD (dan gara-gara LCD iPhone akang rusak, akang sampe uring-uringan gak jelas sama si nyonya. Maaf yaaahh hehehehehe #salimdulu). Terus Home Button sama Connector Chargernya yang udah wassalam. (Akang pikir IC Audio yang kena soalnya kalo denger lagu, video di IG atau streaming yutup gak ada suaranya, taunya Connector Chargernya yang rusak. Itupun setelah konsultasi dan dikasih tau sama Juragan Unclean One hehehehe).

IMG-20160708-00316

(Wujud LCD iPhone akang pas lagi kumat)

Neeeext! Beres konsultasi dan berkabar, akhirnya akang pun janjian sama si agan ini buat benerin iPhone akang yang gak jelas nasibnya. Naaaahhh begitu si agan Unclean One aka Bobby ini dateng, gak pake lama si iPhone pun langsung di cek dan dibongkar sama si agannya, dan si iPhone tuh dibongkar persis didepan akang jadi akang liat siaran live proses dibongkarnya si iPhone.

Sumpah dah, itu tangan agan Bobby kayanya udah biasa bongkar pasang iDevice jadi nelanjangin iPhone akang tuh cepet banget, asliiiiii! (Akang sampe speechless sendiri jadinya). Ngerjainnya mantep banget, terus si agan nya juga sabar abiiis ngelayanin dan jawabin akang yang terkesan bawel nanya ini itu sambil tetep ngoprek si iPhone. Agan Bobby nya pun orangnya asik, banyak cerita juga jadi nambah ilmu akang yang masih newbie ini.

IMG_1360

(BONGKAAARR… BONGKAAAAAARRRRRR!!!)

Sambil ngobrol banyak hal sama si agan Bobby, gak sampe 1 jam (sekitar 40 menitan) iPhone akang udah beres di operasi semuanya. Akang ganti 3 item sama si agan ini, which is LCD, Home Button sama Connector Charger. Dan setelah akang cek, semua udah balik normal lagi cuy. LCD mantep, Home Button enak dipake (walaupun agak keras dan agan Bobby pun ngejelasin kenapa masih agak keras), dan suara-suara yang diharapkan pun akhirnya keluar. Masalah harga, harganya KASKUS BANGET GAN! Lebih murah dari beberapa orang dan tempat yang akang tanyain, terus barang yang dipake pun kualitas terjamin deh.

IMG_1355

(Part-part yang beres di operasi)

FYI, agan Unclean One aka Bobby ini nerima serpis iPad sama Macbook juga loh. Akang nobatkan agan ini sebagai RECOMMENDED SELLER dan Specialist iDevice Service Man. Jadiiii, buat akang teteh semua yang ada masalah sama iDevice nya, akang saranin buat kontek agan Bobby ini deh. Buat yang mau tanya-tanya lebih jauh, monggo dicek profil dan lapak agan ini:

Akun : Unclean One

Lapak di Kaskus : Cek TKP disini (Untuk nomor CP si agan, monggo cek di lapaknya)

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *