Pengalaman menggunakan BPJS – Pusksesmas Pekayon Jaya

puskesmas pekayon jayaSetelah menjalani piket malam untuk beberapa hari POSKO RAYA IDUL FITRI, pola tidur yang berubah diikuti dengan menurunnya kondisi fisik membuat saya akhirnya terkena  flu ringan dan tetap menjalani aktivitas seperti biasa. Namun lambat laun kondisi bukan semakin membaik malah  semakin menurun, saya pun terkena batuk disertai dahak yang menggangu sistem pernapasan & demam sehingga menyebabkan sesak napas. Penyakit ini memang sudah hampir langganan jika kondisi fisik menurun, sangat menggangu sekali untuk beraktivitas karena tarikan napas pendek dan membuat cepat kelelahan.

Untuk menghindari penurunan fisik lagi, saya teringat untuk mencoba menggunakan fasilitas BPJS. Sempat mengurungkan niat karena kartu BPJS-nya tidak berhasil saya temukan, tapi berhubung tekad untuk mencicipi fasilitas BPJS akhirnya saya berhasil menemukan kartu tersebut bersama dengan kartu Allianz yang sudah expired bulan Juni lalu.

Sekitar pukul 10.00 WIB saya tiba di Puskemas Pekayon Jaya ( untuk fase 1 harus sesuai dengan pada saat mendaftar BPJS ), sempat nyasar ke Apotik tempat pengambilan obat :p , karena ini pertama kali saya berkunjung ke puskesmas. Tepat disamping apotik saya masuk ke tempat pendaftaran, dan langsung bertanya kepada penjaga loket bagaimana cara menggunakan BJPS yang saya miliki. Penjaga yang ramah dan murah senyum tersebut mempersilahkan saya duduk dan meminta kartu BPJS dan KTP untuk didata.

Selesai di data saya mendapatkan kartu untuk berobat, yang nanti nya akan digunakan untuk berobat jika berkunjung kembali. Tak begitu lama nama saya dipanggil dari ruang pengobatan dan langsung konsultasi dengan Dokter, selesai pemeriksaan saya bergegas ke apotik untuk menukarkan resep obat. Tanpa menunggu lama obat sudah dapat saya bawa pulang dengan Gratis, saat itu saya mendapatkan 4 obat, anti biotik , penurun panas, anti alergi dan pengencer dahak.

Pelayanan sangat baik, penanganan cepat dan tepat. Ditambah suasana lingkungan Puskesmas yang asri membuat saya pasti akan kembali lagi untuk berobat ketempat ini 🙂 . Pada puskesmas ini tersedia juga lahan parkir motor dan mobil yang cukup luas, untuk menjaga kebersihan lingkungan maka alas kaki diharapkan dilepas sebelum memasuki ruang pendaftaran dan apotik. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat yah pembaca :p

 

 

Share this :
Comments
  1. Indah
    • crustacea iris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *