Pride and Prejudice and Zombies (2016)

pride and prejudice and zombies

Pride and Prejudice and Zombies adalah sebuah film yang disutradarai oleh Burr Steers, dibintangi oleh Lily James sebagai Elizabeth Bennet dan Sam Riley sebagai Darcy. Cerita Pride and Prejudice sendiri merupakan cerita yang diangkat dari novel karya Jane Austen, dengan judul yang sama, berlatar pada abad ke sembilan belas, di negara Inggris. Menceritakan kisah romantis antara Elizabeth Bennet, salah satu putri dari 5 bersaudari dari keluarga Bennet dengan pria bangsawan yang bernama Darcy, dengan awal adanya saling ketidakcocokan di antara keduanya hingga tumbuh menjadi cinta yang romantis.

Cerita Pride and Prejudice juga sebelumnya pernah diangkat ke dalam film pada tahun 2005 yang dibintangi oleh Keira Knightley sebagai Elizabeth Bennet. Namun cerita yang disajikan pada film Pride and Prejudice and Zombies oleh sang sutradara sekaligus juga sebagai penulis skenario, Burr Steers, tidak sepenuhnya sama dengan cerita yang ada di dalam novel. Tetap mengambil intisari cerita Pride and Prejudice, tetapi ditambah dengan bumbu horror yang melibatkan mayat hidup alias zombie. Ya, pada film ini tanah Inggris sudah terserang oleh wabah virus yang menyebabkan banyak korban jiwa sehingga menjadikan mereka berubah menjadi zombie jika terkena oleh gigitan zombie lainnya.

Warga Inggris sendiri banyak yang mempelajari ilmu bela diri dari Asia seperti Jepang dan Cina untuk dapat memiliki kemampuan mempertahankan diri jika suatu saat menghadapi serangan zombie yang sudah berkeliaran dimana-mana. Kelima putri dari keluarga Bennet sendiri diwajibkan untuk mempelajari ilmu bela diri tersebut sehingga mereka berlima menjadi sangat terlatih, termasuk Mr. Darcy sendiri yang merupakan seorang kolonel.

Pada awal film sebenarnya sudah cukup baik ketika masih dalam tahap pengenalan masing-masing karakter dan peranannya, namun sayang mulai berjalan tidak baik sejak Elizabeth Bennet bertemu dengan Darcy. Chemistry diantara keduanya masih kurang kuat seperti pasangan dalam film origins Pride and Prejudice sebelumnya, sangat disayangkan penampilan Lily James dan Sam Riley belum dapat maksimal memerankan karakter mereka masing-masing. Dengan kisah romantis yang masih lemah, agak tertolong dengan penampilan zombie-zombie yang muncul, kesan horrornya masih ada namun tidak banyak.

Share this :
Comments
  1. somad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *