Perusahaan Raksasa Microsoft Akusisi LinkedIn

index

Microsoft perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Redmond, Washington Amerika Serikat Kabar mengejutkan ketika mendengar perusahan microsoft akan mengakusisi linkedln, yah berita ini benar adanya, microsoft melakukan langkah mengejutkan untuk mengakuisisi jaringan profesional online LinkedIn senilai US$26,2 miliar atau setara Rp349 triliun wow angka yang fantastis. LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis,kalo mau cari jaringan atau pekerjaan tempatnya disini, pengalaman penulis beberapa kali waktu dulu sering di panggil oleh perusahaan lewat linkedln ini, walaupun tidak setenar facebook dan twitter memang linkedln ini punya segmen tersendiri terutama digunakan untuk jaringan profesional, Linkedin  sudah memiliki lebih dari 414 Juta anggota di seluruh dunia dan angka ini akan terus bertambah seiring berjalan dengan microsoft.

Entah kenapa microsoft mau mengakusis linkedln padahal linkdln pernah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan LinkedIn pernah diretas pada tahun 2012, hacker mengklaim berhasil Sekitar empat tahun lalu, tepatnya Juni 2012, lebih dari 6 juta akun LinkedIn diretas dan diperjualbelikan oleh oknum yang tidak  bertanggung jawab yang menamai dirinya “Peace”.  linkdln LinkedIn adalah website paling banyak dikunjungi nomor 18 dunia dan peringkat 12 di amerika lumayan besar traficnya 😀 linkdln

menurut saya yang jelas microsoft akan menggunakan  LinkedIn sebagai pundi pundi uang berikutnya monetize   melalui Advertising hehehe. persaingan digital semakin ketat. oiya sebelum mengakusisi linkedln  microsoft juga pernah mengakusisi skype pada tahun 2012 Setelah diakuisisi, Skype mendukung perangkat Microsoft seperti  Windows Phone. mudah-mudahan saja dengan di akusisinya linkedln akan menambah besar target revenue yang di hasilkan jangan sampai ini malah sebaliknya 😀 .

 

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *