Perubahan Alamat STNK & BPKB Motor Bekasi

Halo mas bro, kali ini Cea akan berbagi cara untuk pergantian / perubahan alamat pada BPKB. Jadi awalnya, Cea tuh pindah rumah, otomatis alamat di KTP dan di STNK + BPKB tidak sama dong. Nah disini pertama untuk perpanjangan STNK tahunan masih dapat di lakukan di samsat Bekasi.

Step-1: Perubahan alamat di STNK
Jadi Motor tinggal di Gesek aja untuk legalisir no rangka dll, terus isi formulir perpanjangannya masukan ke loket cek progresif. dari sini, langsung lapor ke loket perubahan, nah disini biasanya nanti ditentukan tanggal lanjutannya, misal kemarin dateng ke samsatnya Senin, nah untuk ambil STNK nya jumat baru bisa.


Untuk proses diatas kelengkapannya:
1. Foto Copy BKPB
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy STNK

Sampai hari Jumat, tinggal kasih tanda terima yang kemarin ke loket yang sama untuk nunggu dipanggil Giliran. Setelah di panggil nama kita langsung ke loket pembayaran yang ada disamping loket pemanggilan tersebut, selesai bayar nunggu bentar selesai dah STNK dengan alamat baru nya.

Step-2: Perubahan alamat di BPKB
Untuk Tahun berikutnya udah ga bisa tuh bro menggunakan Step-1, kita harus rubah data di BPKB karena di STNK sudah berubah. Pertama kita tetap dateng ke Samsat Bekasi untuk Check Fisik dan legalisir formulirnya.

Setelah itu kita bisa dateng ke Samsat Polda, buat yang ga pernah dateng kesini pintu masuknya ada area jalan SCBD, bukan yang ada dekat jembatan semanggi ya. Sebelum masuk ke dalam akan ada pemeriksaan di gatemasuk dan kita biasanya ditanya2in dikit tuh tentang keperluan kita.

Setelah di bolehkan, kita akan mengambil nomor antrian yang didapat dengan menukarkan KTP. Nanti setelah masuk di lobby langsung dari pintu masuk jalan ke arah kiri, disitu ada mbak -mbak yang standby untuk bantuin kita input E-Form BPKB, dan kita akan di kasih form dan dipersilahkan duduk sembari menunggu panggilan dari loket 6 .

Tiba giliran kita di panggil, kita cukup mengkonfirmasi bahwa data perubahan sudah sesuai dan akan diberikan surat resi untuk pengambilan, disini kita tunggu bentar engga lama kok nunggunya, udah deh selesai. Kurang lebih ga sampai 30 menit deh lancar ngurusnya disini Cea engga keluar biaya 1 pun lho.

Kelengkapan:
1. Foto Copy BPKB
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy STNK
4. BPKP & STNK Asli





Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *