Pengabdi Setan 2017

Pengabdi setan, dari judulnya aja sudah menyeramkan gimana isinya? Bermula dari desas-desus teman, dan rekan kerja membicarakan film ini yang notabene dikatakan seram. Saya-pun penasaran untuk membuktikan langsung menonton film ini.

Sebelumnya saya sudah mendengar ternyata film ini adalah remake film pengabdi setan tahun 80-an. Yang saya pun belom pernah menonton, denger judul film ini aja dari desas- desus aja hehe. Dari awal mulai emang udah berasa nuansa horornya, terutama peran dari Ayu Laksmi sebagai Ibu yang menggunakan lonceng untuk memanggil anak- anaknya. Dari riasan udah serem ditambah rambut panjang terurai plus gaun putih yang membuat makin kinyis-kinyis seremnya.

Sebagai orang Awam Film ini cukup menghibur, dan enak untuk dinikmati. Sisi horornya tidak terlalu bertubi-tubi masih ada sisipan adegan yang membuat semua penonton tertawa. Akting para pemain juga cukup bagus, yang menarik buat saya adalah Ian (M.Adhiyat) sebagai anak bungsu dalam film ini. Tanpa peran Ian mungkin ini akan menjadi film yang Kaku, dan melulu horor.

Pada paragraph pertama dan kedua, waktu itu sempat terhenti untuk menulis. Sembari buka fb, eh ada yang nge-share film versi 80-an nya. Akhirnya iseng coba liat sekilas  Рsekilas, ternyata ini film yang dulu buat saya merinding ketakutan setengah mampus, haha..  Setelah di bandingkan dengan memori saya saat menonton pengandi setan 80an dengan 2017 memang terasa beda. Jauh lebih seram versi 80-an. Dari segi ceritanya pun tidak sama, beberapa sudah dirubah oleh Joko Anwar (Sutradara).

Saya kurang pandai kenapa tidak di angkat persis dari 80an tapi yang jelas Film ini tetap dapat saya nikmati. hehehe….

 

 

 

 

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *