No Escape (2015)

No EscapeMencoba peruntungan karir di luar negeri kadang berbuah manis dan kadang tidak, ibarat pertaruhan demi menunjang perekonomian apalagi bila sudah berkeluarga. Hal itu yang sedang dijalani oleh warga asal Amerika Serikat, Jack Dwyer (diperankan oleh Owen Wilson) yang turut serta membawa istri (Annie Dwyer, diperankan oleh Lake Bell) dan kedua putrinya yang masih kecil ke negeri gajah putih, Thailand dalam film berjudul No Escape. Disutradarai oleh John Erick Dowdle yang juga menulis naskahnya bersama saudara kandungnya Drew Dowdle.

Jack Dwyer adalah seorang insinyur yang bekerja pada suatu perusahaan air bersih bernama Cardiff yang telah bekerja sama dengan pemerintahan dalam negeri Thailand dan Jack mendapat tugas untuk mengubah saluran irigasi di negeri tersebut. Dengan berharap kehidupan yang baik dan nyaman di negara yang masih asing bagi Jack dan keluarganya, namun apa yang terjadi tak sesuai harapan, konflik dalam negeri yang tengah bergejolak sedang terjadi di Thailand. Sehingga mereka harus menghadapi kekacauan dan teror yang mengincar warga asing sejak hari kedatangan mereka di sana, bahkan waktu untuk beristirahat setelah melepas lelah di dalam penerbangan pun tak berlangsung lama.

Beruntung ada turis yang telah sering melakukan kunjungan ke Thailand bernama Hammond dan telah mengenal warga lokal dan juga seluk beluk kota-kota di Thailand, diperankan oleh Pierce Brosnan, yang turut membantu Jack Dwyer beserta keluarganya dalam mencari celah persembunyian dari kejaran-kejaran teror yang sedang mengincar nyawa mereka, bahkan waktu untuk bernapas lega sejenak hampir tak memungkinkan.

Dengan pengalaman sutraradara John Erick Dowdle yang telah memiliki track record dalam menangani film-film bergenre thriller dan horror, sebut saja seperti film Quarantine (2008) dan Devil (2010) dengan suasana horrornya yang kental, tentunya bukan hal yang terlalu sulit baginya membangun suasana yang menegangkan dalam aksi kejar-kejaran dari teror yang terus memburu. Ditambah dengan tontonan adegan-adegan pembunuhan yang sadis di jalanan oleh para pemberontak makin menambah suasana thriller di dalam film No Escape ini.

Namun sayang naskah yang dibentuk di film No Escape tidak terlalu banyak berkembang, seperti dalam film-film sebelumnya yang hanya mengandalkan ketegangan dalam film dan seperti layaknya melupakan pentingnya alur cerita. Beruntung ada Owen Wilson dan Lake Bell yang berperan sebagai pasangan suami istri, yang telah berperan cukup baik dalam membangun karakter mereka ketika menghadapi kejadian-kejadian yang dapat mengancam nyawa.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *