Nerve (2016)

Nerve
Nerve yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah “saraf”, mungkin judul ini dipilih oleh Jeanne Ryan karena manusia selalu mengandalkan sistem saraf pada kehidupan mereka. Saya sendiri juga belum pernah membaca novel  karya Ryan tersebut 🙂 , namun demikian Film ini menyajikan hal yang menarik bagi saya, terutama konsep film ini sendiri.

Dengan mengambil latar belakang hingar bingar remaja kemasan pun menjadi lebih efektif.  Jessica Sharzer , Henry Joost, bersama Ariel Schulman memang paham betul bagaimana meracik bumbu sedap dalam film ini, porsi yang diberikan kepada para pemain memberi kesempurnaan sesuai dengan latar belakangnya. Dibintangi oleh aktris Emma Roberts dan aktor Dave Franco (Yang dikenal melalui Film Now You See Me) sangat mendukung dengan latar belakang yang diambil, dengan wajah cantik dan ganteng mereka, mengingatkan saya semasa muda dulu 😛

Nerve sendiri pada film ini merupakan sebuah permainan online yang terdiri dari 2 mode, Player atau Watcher. Dimana player mendapatkan tantangan dari para watcher, player yang mampu bertahan menerima tantanglah yang akan menjadi pemenang. Setiap tantang yang telah diselesaikan maka player akan mendapatkan transfer deposit ke rekening mereka.

Semakin berat dan berbahaya tantangan semakin besar pula jumlah yang akan diterima. Namun juga mereka gagal atau mundur semua deposti akan di tarik kembali. Yang mengerikan adalah sistem Nerve ini  tidak dapat dimatikan karena permainan ini bak amoeba yang dapat menggandakan diri. Bagi orang IT film ini akan membawa imajinasi Anda tentang bagaimana membangun Nerve, hm… atau hanya saya saja ya . huehehehe …

Sejauh ini Roberts dan Franco memerankan bagian mereka dengan sangat baik, namun untuk film genre  thriller sepertinya kurang greget, hal ini sangat disayangkan melihat aktor dan aktris yang terlibat. Secara alur cerita sangat baik teratur dan sempat menimbulkan beberapa pertanyaan yang akan terjawab pada scene selanjutnya. pemain pendukung Emily Meade juga ga kalah hebatnya dalam memerankan Sydney sahabat dari Vee ( Roberts ) . 

 

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *