Mr. Right (2015)

mr. right

Nama Paco Cabezas mungkin adalah nama yang kurang terkenal di kalangan sutradara hollywood, namun di tahun 2015 lalu, ada satu film hasil arahan Paco Cabezas yang cukup menarik, dengan judul Mr. Right. Dengan ditemani oleh Max Landis di bagian penulis cerita, yang pernah sukses menulis cerita sekelas Chronicle pada tahun 2012 lalu. Serta didukung oleh aktor dan aktris terkenal seperti Sam Rockwell sebagai Mr. Right, Anna Kendrick sebagai Martha, dan Tim Roth sebagai Hopper tentunya ada harapan yang baik pada film Mr. Right ini.

Bermula dari pengenalan karakter wanita bernama Martha (Anna Kendrick), yang baru saja mengalami depresi akibat hubungannya dengan pria terakhir yang dikencaninya kandas begitu saja, disebabkan oleh pria tersebut juga memiliki hubungan dengan wanita lain. Dan bukan kali ini saja Martha mengalami putus hubungan dengan pria, karena pria-pria yang pernah berkencan dengannya selalu saja tidak tepat dengan berbagai macam alasan. Martha sendiri seringkali memiliki sifat yang ceroboh sekaligus konyol dalam kehidupannya meski sebenarnya dia memiliki “bakat khusus” yang terpendam dalam dirinya, beruntung ada sahabat-sahabatnya yang selalu menemaninya ketika Martha sedang gelisah.

Hingga suatu ketika dia bertemu dengan seorang pria, yang ternyata pria tersebut adalah mantan pembunuh bayaran yang sedang menebus dosa akibat masa lalunya, sebut saja namanya adalah Mr. Right (Sam Rockwell), karena dia sendiri juga tidak ingin namanya diketahui oleh siapapun. Dan perkenalan yang unik dan konyol pun terjadi di antara Martha dan Mr. Right, dengan harapan bahwa pria ini adalah pria yang tepat bagi Martha di hidupnya dan keinginan Mr. Right untuk berhenti membunuh pun tercapai. Meskipun dalam perjalanan kencan mereka berdua sering tidak lancar akibat banyak musuh yang mengincar Mr. Right, hingga Mr. Right pun sering dibuat sibuk akibatnya.

Hanya satu orang yang mengetahui identitas asli Mr. Right ini, orang itu bernama Hopper (Tim Roth), adalah mentor dan yang telah meracuni otak Mr. Right untuk menjadi pembunuh bayaran dengan segala keahliannya dalam bela diri maupun dalam menembak jitu. Sebagai mentor, Hopper juga sangat ahli dalam penyamaran, hal tersebut yang dia gunakan untuk mengejar Mr. Right untuk kembali menjadi pembunuh bayaran lagi.

Paco Cabezas sudah cukup baik mengarahkan film Mr. Right, meski hasilnya tidak terlalu membuat takjub, walau didukung dengan aktor dan aktris ternama, tetap saja patut diberi apresiasi pada film ini. Akting Sam Rockwell dan Anna Kendrick juga cukup baik di sini dengan segala tingkah laku kekonyolan dan juga aksi-aksi mereka dalam melawan musuh, mungkin yang agak kurang maksimal adalah Tim Roth, entah kenapa mungkin karena kebesaran namanya ada harapan untuknya dapat memerankan Hopper lebih baik lagi, justru peran RZA yang dapat mencuri perhatian sebagai orang yang canggung di pihak lawan Mr. Right.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *