Max Steel (2016)

Max SteelMerupakan karya adaptasi dari sebuah karakter action figure terkenal produksi asal perusahaan mainan Mattel, Max Steel tampil kurang perkasa hadir ke dalam bentuk live action, baik dari segi alur cerita maupun visualnya. Max Steel sendiri tak terlalu asing didengar, sempat diadaptasi pula ke dalam cerita komik maupun serial animasi. Sangat disayangkan tampilan ceritanya masih belum begitu menggigit, meski ada sosok penulis Christopher Yost di jajaran penulisnya, sosok penulis yang sering menangani cerita-cerita karakter asal Marvel, salah satunya yang terkenal adalah Thor : The Dark World pada tahun 2013 lalu. Bersama sang sutradara yaitu Stewart Hendler, serasa masih belum cukup untuk membawa Max Steel untuk tampil lebih baik.

Max Steel sendiri adalah gabungan karakter dari tokoh bernama Max McGrath yang diperankan oleh Ben Winchell dan Steel yang merupakan sebuah robot alien, yang jika melakukan fusion akan menghasilkan karakter yang akan tampil luar biasa layaknya superhero dengan desain kostum armor serta kemampuannya dalam mengendalikan energi. Diawali dengan kisah pengenalan tokoh karakter bernama Max Grath, seorang pemuda yang pada mulanya tidak mengetahui kekuatan akan dirinya hingga dia kembali ke kampung halaman orang tuanya yang dekat dengan perusahaan yang sudah lama tidak aktif kembali bernama Ntech, Max mulai mengalami gejala-gejala aneh akan tubuhnya.

Untuk mengendalikan kekuatannya Max McGrath dibantu oleh robot bernama Steel, robot yang sudah lama terperangkap dan terjebak oleh musuh yang mengincar akan kekuatan dalam diri Max. Sebab sedikit saja Max lepas kendali dalam menggunakan kekuatannya, dapat membahayakan diri Max sendiri.

Sebenarnya cerita pada film ini memiliki tema yang menarik, mungkin eksekusinya ke dalam alur cerita yang terasa masih jauh dari maksimal. Terutama pengenalan jati diri Max McGrath dan Steel yang terkesan terlalu dipaksakan dan terburu-buru. Tak hanya itu dari sisi visual pun film ini juga tidak terlalu wah namun juga tidak terlalu buruk juga. Mungkin penampilan yang paling baik justru pada tokoh Dr. Miles Edwards yang diperankan oleh aktor Andy Garcia, yang tampil cukup dingin dalam memerankan karakternya. Merupakan pekerjaan rumah yang besar bila project Max Steel akan tetap dilanjutkan, untuk dapat bersaing dengan cerita-cerita superhero lainnya dalam menyelamatkan bumi.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *