Kuliner Bubur Cut Meutia

Bubur Cut MeutiaKuliner Bubur Cut Meutia – Menunggu KRL malam untuk pulang ke rumah memang harus ekstra sabar, terlebih kalau keretanya belum tersedia di stasiun Jakarta Kota, ditemani angin malam yang sepoi-sepoi membuat perut meronta minta jatah preman hehe…  tapi beruntung penulis menunggu di Stasiun Gondangdia, pada sekitaran stasiun ini  terdapat banyak jajanan kuliner salah satu yang membuat penulis tergugah adalah Bubur.

Bubur Cut Muetia ini merupakan salah satu menu andalan penulis dikala lapar menyerang, tempat nya persis di depan masjid Cut Meutia, tidak berdiri sendiri ditempat yang sama juga terdapat beberapa jajan lainnya seperti somay, ketoprak, bacot ( Banana Coklat ) , sate padang, bakso dll. Pada kesempatan ini saya akan mencoba mengulas jajanan bubur.

Bubur Cut Meutia ini memiliki citarasa yang bikin kangen, pada sajiannya terdapat kacang kedele goreng, suiran ayam goreng, perkedel, potongan daun bawang, diatasnya ditambahkan krupuk dan sate usus / sate rempelo ati, sangat lasis jika dicampurkan dengan kecap manis dan sambal, yummy banget cocok untuk makan malam terutama jika kereta pembaca sedang ada gangguan atau tertunda. Untuk harga bubur ini sepadan dengan citarasanya cukup 15.000 ( lima belas ribu rupiah ) pembaca sudah dapat menikmati bubur enak ini.

Jika pembaca sedang beruntung akan langsung mendapatkan kursi untuk duduk, karena biasanya pada lokasi ini sangat ramai, tak jarang kita harus mengantri dulu untuk dapat menikmati sajian bubur Cut Meutia ini. Biasanya kita di perbolehkan untuk makan di depan masjid (tepatnya ditrotoar sih ) atau area depan masjid ( selalu ingat untuk menjaga kebersihan sekitar yah :p ) . Setelah selesai bersantap ria jangan lupa untuk membawa piring / mangkok ke abang penjualnya, walaupun biasanya orang-orang lain menaruhnya di bawah tempat mereka duduk. Saran penulis, kita harus mulai membiasakan diri membantu abang penjual sebagai bentuk penghargaan kita untuk mereka yang menjual kuliner enak :P.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *