Kuliner Bakso di Bakwan Malang Sabang (BMS)

bakwan malang sabang

Waktu pulang kerja di masa bulan Ramadhan sebenarnya lebih cepat dari hari-hari biasanya, namun apa daya karena tugas yang menumpuk akhirnya kami (tim asalreview) tidak dapat langsung pulang ketika waktunya tiba dan memutuskan untuk pulang setelah Maghrib, sembari menemani teman kami yang berbuka terlebih dahulu dengan takjil yang ada. Setelah selesai membereskan alat-alat dan meja kantor kami langsung melanjutkan perjalanan ke daerah Sabang untuk mencari makanan yang berkuah seperti bakso atau soto, dan akhirnya memutuskan untuk makan bakso yang terkenal di Jalan Sabang, yaitu Bakwan Malang Sabang atau BMS.

Dan memang makanan yang namanya bakso ini sudah menjadi favorit kami dari tim asalreview sendiri, terbukti dengan tulisan-tulisan sebelumnya juga yang pernah membahas tentang kuliner makanan jenis bakso, seperti Bakso Malang Karapitan dan Bakso Mang Nang. Nah kali ini kami mencoba untuk mencicipi langsung rasa dari Bakwan Malang Sabang. Dengan tempat yang lebih luas dari sebelumnya, karena terakhir kali kami ke sana tempatnya belum seluas sekarang, tentunya suasana dan kenyamanan untuk makan dibandingkan dengan dahulu lebih baik yang sekarang.

Ditambah dengan jajanan ayam goreng dan es kelapa mudanya, namun untuk ayam gorengnya kami masih belum sempat untuk coba merasakan. Kalau untuk rasa dari bakwan malangnya bagi saya sendiri, dan tentunya yang suka rasa pedas, akan lebih nikmat lagi jika menambah sambal dan saus ke dalam kuah bakwan malang sabang ini, apalagi bila ditambahkan dengan lada, he he, namun tentunya jangan terlalu berlebihan juga.

Ditemani dengan es kelapa muda dengan porsi gelas yang besar akan semakin menambah cita rasa di lidah dengan rasa manis dan juga esnya yang dapat membuat makin segar di tenggorokan, sangat cocok untuk berbuka puasa. Dan tidak heran bila selain bulan Ramadhan di Bakwan Malang Sabang ini setiap jam makan siang selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *