Kubo (2016)

Kubo

Film garapan LAIKA studio ini sukses menghipnotis dengan animasi dan alur cerita yang bikin penasaran. Awalnya sih ragu buat nonton Film ini, tapi waktu di salah satu adegan dimana Kubo ( dubbing-Art Parkinson )  menceritakan sebuah kisah menggunakan media kertas origami yang dibentuk mirip menyerupai samurai, disertai background sound petikan kecapi, benar-benar menyajikan sesuatu yang fresh bagi saya.

Animasi Kubo sendiri menceritakan, seorang anak yang memiliki kemampuan supranatural. Dia hidup sebagai pencerita di Kota dekat pelabuhan, pagi hingga siang hari Kubo selalu turun dari tempat persembunyiannya bersama Ibunya yang sakit. Suatu ketika Kubo mengindahkan amanat Ibunya untuk tidak meninggalkan tempat persembunyiannya hingga malam.

Alhasil Kubo berhasil ditemukan oleh Bibinya yang jahat dan muncul dengan penampilan yang menyeramkan. Setika itu Kubo tak berdaya, beruntung Ibunya dengan sigap menyelamatkan Kubo.Namun sayang Ibunya mengorbankan nyawanya untuk membuat anaknya selamat sekaligus memulai pertualang Kubo. Dalam perjalanan Kubo bergabung dengan Monyet (dubbing – Charlize Theron) & Kumbang Samurai ( dubbing – Matthew McConoughey).

Selama perjalanan Kubo & tim, melawan monster-monster guna untuk mengumpulkan baju armor yang nantinya akan digunakan untuk melawan kakeknya sendiri, kakek yang menginginkan kematian Ibunya karena menjalin hubungan dengan manusia. Selama pencarian Kubo & tim selalu berhasil mengalahkan monster-monster sampai ketika si monyet & si kumbang gugur, momen ini juga menyingkap misteri di balik origami samurai yang dimaikan oleh Kubo.

Kubo-pun melawan kakeknya seorang diri, pertempuran hebat terjadi diantara cucu dan kakek tersebut. Sempat kewalahan dan kelelahan Kubo berhasilkan membebaskan kuasa gelap dari Kakeknya. Pesan moral yang didapati pada film ini adalah tekad yang bulat akan menunjukan jalan pada kita bagi yang menyakini.

Alur cerita yang dapat dinikmati serta memanjakan diri dengan animasi gambar & suara membuat film ini menjadi salah satu favorite buat saya ditahun 2016. Banyak adegan-adegan lucu yang mengundang tawa ada juga hal sedih dan menegangkan. Mantabs lah 😳

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *