Kong : Skull Island (2017)

Kong : Skull IslandKisah tentang makhluk perimata raksasa kembali hadir setelah pada tahun 2005 lalu sutradara Peter Jackson membuat remake dengan judul yang sama seperti cerita aslinya yang dirilis pada tahun 1976 yaitu King Kong. Kali ini sutradara Jordan Vogt-Roberts yang bertanggung jawab untuk mengarahkan film dengan judul Kong : Skull Island. Jika pada film di tahun 2005 lalu, Peter Jackson menghadirkan cerita dengan latar waktu di era 1930-an, lain halnya dengan cerita di film Kong : Skull Island, dimana inti cerita berpusat pada era tahun 1970-an.

Peter Jackson sendiri sebelumnya berhasil membawa kisah petualangan King Kong yang kental dengan kisah dramanya, dimana ketika itu aktris Naomi Watts cukup mencuri perhatian dengan aktingnya yang begitu baik bersama dengan aktor peraih Oscar, Adrien Brody. Hadir dua belas tahun kemudian, Kong : Skull Island dapat dibilang cukup berhasil dari segi cerita, ditambah dengan upgrade visual yang lebih baik dan modern, serta adegan-adegan action yang tentunya lebih apik ketimbang film sebelumnya.

Meskipun kehadiran dramanya lebih banyak berkurang, merupakan hasil dari jajaran tim penulis skenario Derek Connolly, Max Borenstein, dan Dan Gilroy, serta penulis cerita John Gatins yang menampilkan kisah petualangan King Kong ini tampil lebih sederhana, tapi tetap dapat menyampaikannya dengan baik dan tidak terlalu terburu-buru. Serta ditambah dengan kepiawaian sutradara Jordan Vogt-Roberts yang dapat dibilang cukup sukses mengeksekusi film ini setidaknya untuk mengimbangi kesuksesan Peter Jackson pada film terdahulunya.

Sayangnya hal tersebut belum diimbangi dengan akting yang luar biasa seperti pada film King Kong (2005), meski jajaran pemainnya kali ini diisi oleh aktris eks peraih Oscar di film Room (2015), Brie Larson (berperan sebagai fotografer bernama Mason Weaver), dan aktor Tom Hiddleston (berperan sebagai mantan anggota SAS bernama James Conrad), serta aktor kawakan Samuel L. Jackson (komando militer Preston Packard), tetap terlihat seperti belum terbentuk emosi yang lebih baik dari masing-masing karakter yang mereka bawakan mengingat nama-nama besar mereka di dunia akting. Terutama Brie Larson yang diharapkan dapat untuk tampil baik lagi di film ini. Dan mungkin Tom Hiddleston yang paling mumpuni dalam membawakan karakternya dibanding yang lain.

Kisah film ini sendiri bermula dari sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Bill Randa (John Goodman) yang awalnya meminta bantuan kepada pemerintah Amerika untuk menyediakan dana dan tim dari militer yang dapat mengantar mereka untuk melakukan ekspedisi ke sebuah pulau yang belum terjamah oleh manusia dengan alasan sebagai pelopor di pulau tersebut. Datang dengan rencana yang tidak matang dan tidak diketahuinya oleh tim pengantar akan bahaya di pulau tersebut, yang dapat menyebabkan kemarahan penghuni atau bahkan raja di pulau itu memuncak karena kawasannya diganggu.

Sosok King Kong di film ini tidak hanya tampil garang dengan kemarahannya, namun juga hadir dengan sosok sebagai pelindung akan makhluk-makhluk lain yang berada di wilayahnya, terutama melindungi dari makhluk-makhluk bawah tanah yang juga kejam dan licik.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *