Kedai Pelangi Sabang

Kalau ngebahas soal kuliner, bisa akang bilang gak bakal ada habisnya. Apalagi di kawasan-kawasan kuliner kaya di Jalan Sabang, banyak banget bertebaran restoran dan jajanan yang ada di kawasan ini. Dari mulai bakso, contohnya Bakso Malang, terus beberapa tukang soto kaya Soto Kudus dan Soto Pak Gendut . Dan masih banyak lagi deh. Naaaahhh kali ini, akang bakal bahas salah satu restoran yang terkenal banget di Jalan Sabang, which is Kedai Pelangi.

Kedai Pelangi ini tuh banyak nyajiin makanan Makassar. Yang terkenal dan banyak dipesen sama pengunjung disini sih Mie Titi sama Sop Konro cuy. Kedai Pelangi ini mau siang mau malem pasti banyak terus konsumennya, dan itu salah satu hal yang bikin akang mau melipir kemari hehehehe.

Kalau masalah tempat sih akang bilang standar ya, gak terlalu gimanaaa gitu. Tapi yang pasti nyaman, terus ruangannya juga lumayan sejuk lah (iya da make AC hehehehe). Terus pas akang liat menu juga emang kebanyakan makanan makassar, walaupun ada juga beberapa menu makanan lain. Kalau untuk minuman sih standaran rumah makan, macem es teh, jus buah, dll. Dan karena akang penyuka mie, akang pun mesen Mie Titi disini.

Begitu wujudnya dateng, hal pertama yang bakal akang komen buat mie titi ini masalah Porsinya. Menurut akang yang doyan banget makan, porsi mie titi ini lumayan banyak. Terus kuahnya kentel dan banyak toppingnya juga jadi agak begah duluan sih pas udah liat makanannya (agak begah ya guys, AGAK. hehehehe).

IMG_1216

(Mie Titi Cuuuuuuyy!!)

Untuk masalah rasa, akang bakal bilang relatif buat rasa makanan (especially mie titi) di Kedai Pelangi ini. Kalo kata akang pribadi mah, lumayan enak sih rasanya. Terus untuk harga, menurut akang mah standar harga cafe dan resto gitu. Tapi yaaa gak mungkin terlalu “biasa” sih, soalnya kaya yang akang bilang di awal, resto Kedai Pelangi ini mau siang mau malem pasti rame mulu.

Sooooo, buat bro en sis yang penasaran ada menu apalagi disini mangga melipir ke resto ini.

Kedai Pelangi (Jl.Sabang)

Alamat  : Jalan Haji Agus Salim No.18A, Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Telepon : (021) 3151999

Jam Operasional dari jam 10:00 – 23:00 WIB

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *