Jack Reacher : Never Go Back (2016)

Jack Reacher Never Go BackJack Reacher : Never Go Back adalah sekuel dari film seri tentang Jack Reacher, seorang mantan mayor dari kesatuan polisi militer. Jack Reacher sendiri merupakan tokoh rekaan yang dibuat dalam serial novel karya penulis asal Inggris bernama Lee Child. Diadaptasi pertama kali ke dalam film pada tahun 2012 lalu dengan aktor utamanya yang memerankan Jack Reacher yaitu Tom Cruise dan disutradarai pada kala itu adalah Christopher McQuarrie.

Di film sekuel Jack Reacher kali ini, komando sutradara diambil alih oleh Edward Zwick yang juga pernah bekerja sama dengan Tom Cruise pada film The Last Samurai (2003). Selain bertindak sebagai sutradara, Edward Zwick juga turut menulis naskah bersama dua penulis lainnya yaitu Richard Wenk dan Marshall Herskovitz. Hasilnya cukup memuaskan, jujur pada sekuel Jack Reacher ini alur ceritanya masih lebih apik jika dibandingkan pada film pertamanya. Tidak hanya peningkatan dari segi alur cerita, Edward Zwick juga telah melakukan upgrade pada tiap-tiap adegan laga yang ditampilkan.

Beruntung ada Tom Cruise di sini yang menjadi lakon utamanya, sang mega bintang ternama yang terkenal dengan film-film laganya serta dengan bayaran mahalnya itu, Tom Cruise juga sering melakukan adegan-adegan berbahaya sendiri tanpa menggunakan stuntman. Lewat film Jack Reacher, Tom Cruise dapat dikatakan cukup berhasil membawa peran tokoh fiksi Jack Reacher ke dalam live action. Dengan karakternya yang dingin dan berkharisma sebagai mantan mayor yang tak dapat disepelekan, dan keahliannya dalam menganalisa gerak-gerik lawan serta keahlian dalam melakukan aksi duel baku hantam ketika bertarung melawan musuh-musuhnya, Tom Cruise sangat cocok memerankan tokoh Jack Reacher ini.

Tom Cruise tidak sendirian di film ini, ada pendampingnya yang turut membantu Jack Reacher dalam menghadapi konflik di dalam cerita. Tokoh tersebut bernama Mayor Susan Turner yang diperankan oleh Cobie Smulders, aktris yang terkenal lewat film The Avengers dalam perannya sebagai agent S.H.I.E.L.D bernama agent Maria Hill. Di sekuel Jack Reacher ini, karakter Susan Turner bukanlah karakter tipe wanita yang terbiasa duduk di balik meja, dia juga ahli dalam melakukan aksi laga ketika beraksi bersama-sama dengan Jack Reacher.

Kisah film Jack Reacher : Never Go Back sendiri bercerita tentang penyingkapan sebuah kasus konspirasi yang melibatkan pejabat tinggi di kesatuan polisi militer, dan mengakibatkan Jack Reacher serta rekannya Mayor Susan Turner harus menanggung beban sebagai tertuduh dalam kasus tersebut. Jack Reacher pun tak dapat tinggal diam saja menerima keputusan itu, satu per satu Jack bersama Turner berusaha untuk menuntaskan masalah yang terjadi dengan menghubungkan benang-benang informasi yang dapat menuntun mereka ke biang keladinya, meski banyak hambatan yang mereka jumpai di tengah jalan.

Chemistry di antara Jack Reacher dan Susan Turner pun dapat terbilang cukup baik, aksi laga mereka berdua sangat apik dan unsur romantisnya juga tetap ada meski porsinya tidak terlalu banyak. Bagi penggemar film-film Tom Cruise, film Jack Reacher : Never Go Back sangat layak untuk ditonton.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *