Gratis 1 Tahun ke Dufan!

Berawal dari gagalnya melipir ke Kota Kembang weekend kemarin, akhirnya akang sama nyonya nyari-nyari alternatif tempat liburan lain buat melepas penat (sakalian nyenengin nyonya yang lagi bete hehehe). Setelah nyari beberapa spot buat menikmati hari, akhirnya nyonya besar milih buat main ke Dunia Fantasi aka Dufan.

Berangkat jam 9 dari Terminal Kp. Melayu make busway sambil dengerin ocehan bocah alay yang ngomongin KJP, sekitar jam 10 lebih akang sampe Ancol dengan selamat sentosa sehat dan bahagia. Setelah jalan sebentar dari halte busway Ancol akhirnya kita berdua sampai ke Dufan. Dan ternyataaaaaa, dufan lagi ada promo Gratis 1 Tahun ke Dufan broo siiiss…!!!

Kang Bokir(Kelakuan nyonya, baru sampe langsung pengen foto)

Promo Gratis 1 Tahun ke Dufan ini berlaku dengan syarat kalian-kalian beli Annual Pass, belinya bisa di loket Dufan langsung atau beli ke Toko-toko Maret atau di Jepel (Punten nama sedikit disamarkan, bisi disangka promosi). Btw, Annual Pass ini ga butuh fotokopi identitas apapun macem KTP, SIM, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Kelakuan Baik dll dah. Tinggal beli tiket Annual Pass, terus bawa tuh bukti Pembelian Annual Pass ke Gedung Balai Kota (tempatnya persis sebelah gate masuk Dufan). Terus nanti ambil form buat isi data diri, scan sidik jari terus foto deh. Gak pake lama langsung beres itu tiket Annual Passnya.

Annual Pass Dufan ini bisa dipake tiap hari termasuk hari libur nasional ataupun liburan hari raya loh bro en sis semua. Mau dalam satu hari keluar masuk berkali-kali ke Dufan, mau tiap minggu ke Dufan juga sok wae mangga. Jadi penggunaanya bebas tapi hanya untuk satu orang dan gak bisa dipindah tangankan soalnya kan pas awal bikin difoto dulu buat identitas Annual Passnya.

Kang Bokir

(Kartunya kaya gini, punten nya namina saya tutup bisi pada kepo)

Okeh lanjut. Begitu udah di dalem Dufan, cuaca waktu itu lagi panyas luar biasaaa. Jadi akang sama nyonya langsung nyari wahana yang kalem biar sekalian ngadem juga. Pertama sih kita masuk ke Happy Feet, semacem simulator yang nampilin film Happy Feet gitu lah. Disini ada sedikit cerita konyol, jadi waktu kita berdua masuk entah petugasnya salah ngitung atau dia sedang lesu dan lelah, kita gak kebagian kursi di dalem cuuyy. Kursinya udah pas banget buat pengunjung lain. Dan pada akhirnya akang sama nyonya duduk dibelakang kaya orang pongo mangap-mangap nonton film wahananya tapi ga make kursi simulatornya hahahahaha. Kita baru kebagian duduk buat bagian selanjutnya jadi kita nonton dua kali di dalem.

Beres dari situ sih akang sama nyonya muter-muter lagi nyari wahana. Entah kenapa hari itu akang cuma mau nikmatin hari aja jadi ga banyak naik wahana yang bikin adrenalin naek. Akhirnya kita berdua ke wahana yang paling kalem diantara yang lain, which is Istana Boneka hahahaha. (liihaat indahnya duniaaa, milik kita semuaaa. Walau berbeda bangsaa namun satu saudaraaaa. Theme songnya legend banget lah sumpah hahahahahaha)

 Kang Bokir

(Nyelpi dulu, sebelum masuk antrian yang luar biasa di belakang)

Lanjuuuttt. Beres Istana Boneka sih kita makan dulu sambil istirahat dan isi tenaga soalnya lagi ada beberapa rombongan family gathering yang ngebuat antriannya sedikit luar biasa. Abis itu akang sih muter-muter sambil foto-foto aja sama nyonya sambil melipir ke wahana poci-poci, rumah kaca, rumah miring, ke tempat hello kitty (sambil ngadem, sumpah disini dingin banget enak buat rehat hahahaha) dan lain-lain dah.

Kang Bokir

(Foto aja di depan wahananya, naeknya sih kaga hahahaha)

Abis muter-muter terus istirahat bentar, kita berdua ke Treasure Land. Wahana ini masih terbilang baru di Dufan, jadi intinya sih pertunjukan tentang Arkeolog yang nyari artefak di kuil gitu. Kalo akang banyak cerita ntar spoiler jadinya hehehehe.

Kang Bokir

(Punten pisan nya si eneng ngiringan narsis deui)

Waktu akang sama nyonya ke Dufan kemaren, ada beberapa wahana yang lagi renov ternyata bro sis. Kaya Tornado lagi ada pengecekan rutin dan baru dibuka lagi menjelang malam, terus Roller Coaster juga entah kenapa gak ada tanda-tanda kehidupannya. Terus satu lagi yang akang perhatiin tuh Turangga-rangga aka kuda yang muter-muter. Kalo gatau mah komedi puter eta teh hahahaha. Padahal nyonya besar pengen banget naik itu hehehehe.

Overall sih Dufan sekarang jauh lebih ketata dibanding dulu, tempat sampah juga jauh lebih banyak jadi lebih kejaga kebersihannya. Akang saranin yang mau ke dufan siapin mental dan fisik yang prima biar poll maennya. Terus kalo gamau item, bawa sunblock atau apapun yang bro en sis suka pake, bawa topi sama handuk kecil juga kalo perlu mah.

FYI weh nya ieu mah, promo Annual Pass ini berlaku sampe 30 April, jadi kalo mau gratis ke Dufan nantinya, sempetin dah beli Annual Passnya.

Salam. Mugia sadayana sehat tur bagja, aamiin

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *