Film Animasi – Batman : The Killing Joke (2016)

Batman : The Killing Joke

Diangkat dari graphic novel karya Alan Moore yang berjudul sama Batman : The Killing Joke menjadi sebuah film animasi merupakan salah satu harapan yang menjadi nyata khususnya bagi penggemar DC Comics, karena Batman : The Killing Joke sendiri merupakan one-shot comic yang telah menjadi legenda hingga kini dan akan sering disinggung bila berkaitan dengan salah satu musuh bebuyutan Batman yaitu The Joker. Disutradarai oleh langganan sutradara DC Animated, Sam Liu, yang telah menyutradarai beberapa film animasi milik DC Comics, tentunya sudah bukan hal baru baginya. Tinggal bagaimana sang penulis cerita Brian Azzarello meracik kembali kisah kelam sang badut gila The Joker lebih menarik kembali.

Ada beberapa hal baru di film animasi Batman : The Killing Joke, seperti adegan-adegan awal mula cerita yang menonjolkan peran Barbara Gordon sang putri komisaris James Gordon menjadi seorang vigilante, Batgirl, hingga menjadi salah satu tokoh penting dalam perjalanan The Dark Knight, Batman dalam menegakkan keadilan di kota Gotham. Merupakan langkah yang baik dari Brian Azzarello dalam menambah bumbu cerita di film ini.

Jika Anda belum pernah membaca comic Batman : The Killing Joke, mungkin Anda akan merasakan kesan thriller di film ini, sisanya jika Anda sebelumnya telah membaca comic tersebut mungkin seperti menonton film yang sudah terkena spoiler karena Anda sendiri sudah tahu bagaimana ending dari kisah Batman : The Killing Joke ini akan berakhir. Meski dibuat dalam bentuk film animasi, tetap saja film ini hanya layak ditonton untuk kalangan dewasa saja mengingat ada banyak unsur-unsur dewasa di fim ini.

Untuk pengisi suara Mark Hamill memang juaranya dalam mengisi suara The Joker, dengan suara khas dan tertawanya sangat pas dengan karakter The Joker, yang merupakan tokoh kriminal gila. Selain di film Batman : The Killing Joke, Mark Hamill juga sering mengisi suara The Joker dalam beberapa film animasi Batman. Selain Mark Hamill, ada Kevin Conroy yang juga sering mengisi suara Bruce Wayne atau Batman dalam beberapa film animasi Batman termasuk Batman : The Killing Joke, sangat ikonik sebagai pengisi suara The Dark Knight.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *