Dragon Ball Super Episode 40

dragon ball super

Melanjutkan episode sebelumnya Son Goku berhasil mengimbangi lawan terakhir perwakilan dari alam semesta keenam yaitu Hit. Dengan mengetahui kelemahan jurus andalan menghentikan waktu milik Hit, Son Goku sempat mengungguli lawannya, namun Hit memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekuataannya dengan cepat jika semakin terdesak ketika menghadapi lawan yang kuat, sehingga pertarungan mereka semakin seimbang.

Sadar menghadapi lawan yang sangat kuat, Son Goku mengeluarkan jurus pamungkasnya dengan menggabungkan kekuatan Super Saiyan God Blue dengan jurus Kaioo-ken. Dengan kekuatan yang luar biasa tersebut, lawan Goku yaitu Hit tetap mampu mengimbanginya, bahkan sampai membuat sekeliling arena bela diri porak poranda akibat pertarungan mereka. Jurus Kaioo-ken sendiri bukan berarti tidak memiliki kelemahan, seperti yang diketahui jika Anda penggemar komik Dragoon Ball pasti akan langsung mengetahui efek buruk akibat terlalu lama menggunakan jurus Kaioo-ken tersebut, yaitu dapat membuat tubuh sang pengguna menjadi rusak.

Dengan pertarungan yang tak kunjung selesai, dan seperti biasa Son Goku sangat tidak suka jika mengetahui lawannya tidak mengeluarkan seluruh kemampuannya ketika bertarung, karena peraturan kejuaraan bela diri yang melarang untuk membunuh (Hit adalah pembunuh bayaran profesional). Son Goku pun mengusulkan untuk mencabut peraturan tersebut kepada kedua dewa penghancur, namun Beerus tidak setuju atas usulan tersebut. Berujung kepada tindakan Son Goku yang sengaja untuk keluar dari arena kejuaraan, sehingga Son Goku dianggap gugur dan tidak dapat melanjutkan pertandingan kembali. Untuk alur cerita pada episode kali ini mengalami perkembangan dibandingkan episode sebelumnya, bahkan terdapat twist di bagian akhir episode.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *