Dragon Ball Super Episode 39 – Review

Sudah sejak lama saya ingin sekali mengulas tentang serial animasi terbaru Dragon Ball Super tapi baru terlaksana sekarang. Sebagai penggemar cerita karya Akira Toriyama ini, sejak masih duduk di bangku SD sampai sekarang, perkembangannya selalu saya ikuti kecuali serial Dragon Ball GT karena konon ceritanya serial tersebut bukan hasil ide karya asli sang creator Akira Toriyama sendiri. Dragon Ball Super sendiri merupakan kelanjutan dari kisah petualangan Son Goku dan kawan-kawan sejak pertarungan dengan Bhu.

Oke pada tulisan kali ini saya akan mengulas kejadian pada episode terbaru Dragon Ball Super yaitu episode 39. (Spoiler alert tanggung sendiri he he).

Merupakan kelanjutan dari ajang pertarungan kejuaraan bela diri alam semesta, antara alam semesta keenam dan ketujuh. Petarung terakhir dari kubu Champa yaitu Hit melawan Son Goku yang mewakili alam semesta ketujuh. Diawali dengan keunggulan Son Goku yang dapat memprediksi serangan Hit yang dapat menghentikan waktu.

Namun apa yang dialami Hit setiap bertarung ternyata mirip seperti orang Saiya yang dapat meningkatkan kemampuan diri pada saat pertarungan. Dan seperti yang saya duga keadaan berbalik kembali, kini Hit dapat mengungguli Son Goku dengan meningkatkan kecepatan dalam menghentikan waktu hingga membuat Son Goku beberapa kali jatuh terkapar.

Dan seperti biasa Son Goku membuat “kejutan” di pertarungan dengan meningkatkan kembali kekuatannya untuk melawan Hit dengan mengkombinasikan kekuatan Super Saiya Blue dengan jurus Kaioo, seperti yang pernah ditunjukkan oleh Goku ketika melawan Bezita pertama kali. Pertarungan pun berlanjut episode kali ini masih bersambung minggu depan untuk menentukan siapa pemenang pertarungan ini.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *