Dirty Grandpa (2016)

Dirty GrandpaMungkin masih ada yang ingat dengan kisah Robert De Niro sebagai mertua yang seringkali membuat jengkel menantunya yang kala itu diperankan oleh Ben Stiller dalam film trilogi Meet The Parents. Ya, karakter yang diperankan oleh Robert De Niro dalam film Dirty Grandpa mungkin akan sedikit mengingatkan Anda pada karakter yang bernama Jack Byrnes di film Meet The Parents, seorang mertua pensiunan CIA yang over protektif terhadap putrinya yang dinikahi oleh Greg Focker (Ben Stiller), sehingga seringkali tingkah lakunya dapat membuat kesal dan menguji kesabaran sang menantu.

Nah, sosok karakter bernama Dick Kelly yang diperankan oleh Robert De Niro di film Dirty Grandpa ini sepintas memang mirip sekali dengan karakter Jack Byrnes di film Meet The Parents. Namun bukan lagi sebagai seorang mertua yang menjengkelkan terhadap menantunya melainkan sebagai kakek yang menjengkelkan terhadap cucunya. Dan yang menjadi pemeran cucunya adalah Zac Efron dalam karakternya yang bernama Jason Kelly. Seorang cucu dengan pendidikan yang baik (lulusan sarjana hukum) dan memiliki karir yang bagus di sebuah firma ayahnya serta memiliki calon istri dari keluarga yang berada, merupakan hal-hal yang kemungkinan besar akan membuat seorang kakek menjadi sangat bangga akan apa yang diraih oleh sang cucu tersebut. Namun apa yang terjadi justru sebaliknya, hal-hal positif yang diraih oleh sang cucu bernama Jason Kelly ini dalam pikiran sang kakek, Dick Kelly, justru membuat kecewa dan prihatin.

Oleh karena kekecewaan sang kakek terhadap cucu kesayangannya inilah yang akhirnya mencetuskan ide sang kakek untuk segera melakukan perjalanan bersama Jason Kelly menuju perjalanan panjang ke Florida. Dimana banyak kejadian-kejadian konyol dan gila dalam perjalanan yang mereka berdua alami, dan juga seringkali membuat jengkel sang cucu akan perbuatan kakeknya, serta tumbuhnya kisah-kisah asmara baru dengan wanita-wanita tidak sengaja mereka temui. Salah satunya adalah karakter yang bernama Shadia yang diperankan oleh Zoey Deuth, seorang wanita yang sangat senang akan travelling dan photography.

Film Dirty Grandpa ini disutradarai oleh Dan Mazer dan penulis ceritanya adalah John Philips, hasilnya secara keseluruhan tidak terlalu baik, baik dari segi drama maupun comedy. Dengan mengusung unsur comedy sebagai genre utamanya, hasilnya memang tidak begitu bagus. Justru beberapa kali adegan atau percakapan humor yang seharusnya lucu justru tidak berhasil kena sasaran.

Dan salah satu faktor kekurangannya mungkin terletak pada sosok Dick Kelly yang dibawakan oleh Robert De Niro, kemiripannya dengan karakter yang juga pernah dimainkan olehnya di film seri Meet The Parents, sedikit membosankan, justru masih lebih baik aktingnya di film Meet The Parents. Plus seperti tidak ada perkembangan yang dibawakan oleh Zac Efron dalam hal acting di film-film komedi seperti yang pernah dia mainkan sebelumnya, hasilnya masih sama saja, tidak terlalu buruk tetapi juga tidak terlalu baik, flat. Tetapi jika tujuannya hanya untuk mengisi waktu senjang saja, film ini masih layak untuk dinikmati.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *