Combustion (2013) – Review

combustion

Film asal negeri Spanyol yang disutradari oleh Daniel Calparsoro, mengusung dengan genre action, bertemakan aksi balapan liar, perampokan, wanita, dan penuh dengan mobil-mobil mewah. Sekilas tema film yang disajikan oleh film Combustion ini mirip dengan film The Fast and The Furious, namun dengan cita rasa Spanyol. Pada bagian awal film diperlihatkan adegan wanita penggoda bernama Ari yang diperankan oleh Adriana Ugarte, yang mengincar pria-pria kaya dengan tujuan merampok harta di dalam rumah mereka. Ari tidak bekerja sendirian di sini, ia dibantu oleh rekannya yang bernama Nano (Christian Mulas) dan kekasihnya Navas (Alberto Ammann).

Dan akhirnya mereka dipertemukan kepada pria yang bertunangan dengan wanita pemilik toko perhiasan untuk menuntaskan misi perampokan terakhir mereka sebelum melarikan diri dari negara mereka Spanyol demi menghindari kejaran polisi. Pria tersebut adalah Mikel diperankan oleh Alex Gonzalez, mantan pembalap yang akhirnya mengundurkan dari dunia balap resmi  karena insiden kecelakaan saat balapan.

Dari segi action baik soal adegan balapan atau perkelahian semuanya serba nanggung, ingin disebut film action namun adegan-adegan action nya masih terasa kurang, bahkan lebih banyak unsur dramanya ketimbang aksi-aksi kebut-kebutan atau perkelahian. Dan disayangkan pula keterlibatan polisi di film ini sangat minim ditampilkan, mengingat film Combustion juga membawa unsur kriminal di dalamnya.

Untuk alur cerita pun masih sederhana dan mudah ditebak bagaimana kejadian selanjutnya, tentang pertemuan wanita bernama Ari yang kemudian jatuh cinta dengan pria yang akan dirampoknya yaitu Mikel. Ditambah dengan bumbu intrik-intrik cinta segitiga, yang juga melibatkan uang, ego dan ambisi pun terjadi di sini. Namun dari segala serba nanggungnya film Combustion masih layak tonton untuk menyisihkan waktu luang sebagai film hiburan.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *