Central Intelligence (2016)

Central IntelligenceDwayne Johnson atau juga dikenal sebagai mantan pegulat profesional World Wrestling Federation (WWF) dengan nama panggungnya bernama The Rock, mungkin adalah satu-satunya eks jebolan WWF yang paling laris mendapat tawaran untuk berakting di film di setiap tahunnya. Dari peran kecilnya sebagai tokoh antagonis bernama Scorpion King dalam film berjudul The Mummy Returns (2001), hingga dibuat film solonya sendiri dengan judul The Scorpion King pada tahun 2002. Dan mungkin yang paling melejitkan pamor namanya adalah lewat film berjudul The Rundown pada tahun 2003 lalu, sebuah film aksi komedi dengan lawan mainnya aktor Sean William Scott.

Dengan mengandalkan tubuh berototnya dan kemampuan akting laganya tentunya bukan hal sulit baginya untuk bermain di film penuh aksi laga, bahkan film yang mengusung drama keluarga sekalipun pernah dia lakoni lewat film berjudul Toot Fairy (2010). Dan kali ini lewat film berjudul Central Intelligence, Dwayne Johnson lewat arahan sutradara Rawson Marshall Thurber kembali berperan sebagai seorang agen federal yang bertugas sebagai mata-mata dalam menangani sebuah kasus rahasia dengan tokoh karakternya bernama asli Robert Wheirdicht atau lebih senang dikenal dengan nama aliasnya sebagai Bob Stone.

Rawson Marshall Thurber sendiri merupakan sutradara yang tidak asing dengan film bergenre komedi, salah satu film yang cukup terkenal pernah dia arahkan adalah film We’re the Millers (2013). Dwayne Johnson tidak sendirian di film Central Intelligence sebagai ujung tombak tokoh dalam memerankan karakter utama, ada lawan mainnya aktor komedian Kevin Hart, yang berperan sebagai Calvin Joyner, yang pada masa sma-nya adalah pelajar yang digadang-gadang akan menjadi orang yang sukses besar di kehidupannya setelah lulus nanti dengan segala prestasi yang telah ia raih ketika SMA.

Bermula kembali lewat sebuah chatting yang agak canggung di masa kini, meski keduanya tidak saling mengenal dekat. Yang berlanjut dengan pertemuan yang tentunya tak terduga setelah sekian lama semenjak masa SMA di masa lalu yang tentunya tidak menyenangkan bagi diri Robert Wheirdicht. Yang kehidupannya sangat berbanding terbalik dengan milik Calvin Joyner sang idola SMA. Di mana di balik pertemuan tersebut terdapat sebuah jebakan untuk menuntaskan misi rahasia yang sempat gagal dan melibatkan dan berurusan dengan badan intelijen.

Kisah cerita dalam film Central Intelligence ini sejak awal hingga akhir film sungguh mudah ditebak, ditambah apabila Anda telah menonton trailernya. Sangat disayangkan, tidak didukung dengan naskah yang tidak terlalu baik, yang terkesan hanya mengandalkan nama besar sang mantan pegulat WWF, Dwayne Johnson untuk menunjang film ini. Beberapa adegan aksi laganya juga terkesan biasa saja, setidaknya bisa mendekati film dengan genre serupa seperti film Spy (2015) yang dibintangi oleh Melissa McCarthy, baik dari segi cerita, action, dan unsur komedinya yang begitu baik. Untung beberapa sentilan komedi di film Central Intelligence ini dapat sedikit menghibur, meski tidak terlalu banyak, dan mungkin hal inilah satu-satunya penyelamat untuk Central Intelligence.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *