Batman : Batgirl (1997)

batman : batgirl

Sebuah comic one shot karya penulis Kelley Puckett yang dirilis oleh DC Comics pada tahun 1997, bercerita tentang putri adopsi dari Komisari James Gordon, Barbara Gordon yang beraksi sebagai superhero bernama Batgirl. Batgirl sendiri merupakan bagian dari Batman Family, yang sejak masa kecilnya sangat mengidolakan tokoh The Dark Knight di Gotham City yaitu Batman. Muncul pertama kali di DC Comics di komik berjudul Detective Comics pada tahun 1967.

Pada komik Batman : Batgirl, Barbara Gordon diceritakan memiliki “hobby” membantu tugas-tugas kepolisian di Gotham City, hal tersebut yang membuat ayahnya yang merupakan seorang komisaris selalu resah, karena pekerjaan di kepolisian tempatnya bekerja nyawa selalu menjadi ancamannya. Suatu ketika terdapat kasus besar yang mengarahkan Barbara Gordon sebagai Batgirl untuk menangani sendiri ancaman oleh musuh abadi Batman yaitu Joker kepada Peter Barbieri, pemilik Barbieri Candies.

Dalam kisah ini Batman diceritakan telah menghilang dalam beberapa waktu. Karena Joker sebenarnya bukanlah  tandingan yang sepadan dengan Batgirl, Batgirl pun terdesak oleh Joker beserta komplotannya, hingga Batman datang untuk menyelamatkannya.

Untuk masalah alur cerita masih terkesan sederhana apalagi konfliknya, meski musuh yang dihadapi adalah Joker sekalipun masih belum sanggup untuk mengangkat level cerita di dalam Batman : Batgirl untuk lebih baik lagi, dan peran pendukung dengan tokoh sebesar Batman pun juga hanya mendapat peran kecil, untuk hal ini masih dapat dimaklumi mengingat komik ini adalah kisah solo Batgirl.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *