Ayam Ngebul / Bebek Alabio, Pondok Cipta

Bebek AlabioSejenak rehat dahulu dari review tentang film, untuk postingan kali ini saya akan mencoba menulis kembali tentang kuliner. Tempat yang akan menjadi bahan tulisan ini adalah Ayam Ngebul atau juga dikenal dengan Bebek Alabio, yang letaknya berada di daerah Pondok Cipta, Bekasi Barat. Jika Anda sedang melintas atau berada dekat dengan wilayah Jalan Bintara Raya, lokasinya cukup mudah dijangkau. Di sepanjang jalan utama menuju perumahan Pondok Cipta sendiri memang banyak tempat kuliner yang layak untuk dicicipi, terutama ketika malam hari di daerah tersebut biasanya ramai akan penjaja makanan.

Lebih dikenal dengan nama Ayam Ngebul, tetapi menu yang disajikan di tempat ini bukan hanya ayam bakar dan ayam goreng saja melainkan juga menyediakan bebek kremes goreng dan bebek bakar sebagai menu andalannya (Bebek Alabio). Tertarik dengan nama Bebek Alabio, kami langsung memesan 2 menu bebek yang berbeda yaitu bebek kremes goreng dan bebek bakar, dengan sajian sambal yang berbeda juga, dengan sambal pedas manis dan sambal pedas mampus. jika Anda bukan penikmat rasa pedas yang berlebihan sebagai saran sebaiknya jangan memesan sambal yang pedas mampus.

Mengenai soal harga, harganya masih sangat terjangkau yaitu 1 porsi untuk bebek bakar atau bebek goreng seharga 21 ribu rupiah. Dengan tambahan nasi biasa seharga 5000 rupiah dan nasi uduk seharga 6000 rupiah. Mengenai tempatnya sendiri cukup baik dan bersih, tersedia toilet juga di dalam kedainya. Terdapat dua ruangan, ruangan non AC dan juga ruangan menggunakan AC.

Nah, mengenai rasa, rasanya enak terutama dengan tambahan kremes dan juga sambalnya, sebenarnya kalau soal sambal itu relatif, tergantung lidah penikmatnya, jika bukan penikmat rasa pedas, dengan menu tambahan sambal pedas manis sudah cukup baik untuk menambah kenikmatan pada bebeknya itu sendiri. Sajian pada bebeknya baik dari bebek goreng atau bebek bakar, keunggulan rasanya yaitu pada lunaknya daging bebek yang tidak alot. Bebek Alabio sangat direkomendasikan untuk penggemar atau penikmat daging bebek.

Jam Buka : Pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB

Kontak : (021) 88967163

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *