American Ultra (2015)

American Ultra – Apa jadinya jika kehidupan Anda yang biasa – biasa saja, tiba-tiba berubah menjadi luar biasa? Hal ini yang dialami oleh Mike Howell. Seorang pemuda biasa yang bekerja di salah satu swalayan di kota kecil. Mike hidup bersama dengan kekasihnya Phoebe yang diperankan oleh Kristen Stewart, Mike sendiri diperankan oleh Jesse Eisenberg.

Pada awalnya Mike bersama Phoebe menjalani hidup yang normal, sampai suatu ketika Mike yang saat itu sedang dinas di swalayan tempat dia berkerja memergoki 2 pria dewasa sedang mengutak-atik mobilnya. Sontak kedua pria tersebut terkejut dan berusaha melumpuhkan Mike, namun keadaan malah berbalik. Kedua pria tersebut jatuh tersungkur tewas seketika, akibat perlawanan Mike.

Bermula dari kejadian inilah, kehidupan Mike yang mulanya tenang berubah menjadi mencekam. Diburu oleh para pembunuh suruhan salah satu Ageng CIA yang diperankan oleh Topher Grace.   Namun demikian film ini masih menyajikan adegan-adegan komedi yang bikin saya ketawa ngakak… hohoho…  Sebuah karya dari Max Landis dan diarahkan oleh Nima Nourizadeh ini memang layak untuk ditonton, sangat ringan untuk dicerna dan dinikmati.

Soal Akting kedua pemeran utama sudah sangat baik, terutama Eisen selalu konsiten soal berakting dengan ciri khasnya sendiri. Walupun judulnya berbeda namun masih mewakili film-film terdahulunya seperti Zombie Land dan Now You See Me. Pada adegan ruang intrograsi scene ini mengingatkan saya pada film Now You See me, ketika Eisen melepaskan borgolnya.

Soal peran pembantu ga kalah menariknya, ibarat makan nasi tanpa garam. John Leguizamo sang legendaris  ikut meramaikan Film ini sebagai teman Mike , bernama Rose. Walaupun tidak banyak durasi porsi untuknya, cukup buat saya untuk bernostalgia dengan kemampuan mumpuni di bidang akting. 

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *