Ada Apa Dengan Cinta 2?

Ada-Apa-Dengan-Cinta-AADC-2Bukan hal yang berlebihan kalo film “Ada Apa Dengan Cinta?” yang hadir di tahun 2000-an merupakan salah satu film yang bersejarah di dunia perfilman Indonesia, karena waktu itu atensinya besar luar biasa apalagi menyangkut masalah percintaan jaman SMA yang notabene banyak yang pernah merasakan juga (termasuk akang hahahaha). Dengan berbagai karakter yang muncul serta beberapa lagu pengisi film yang sampai sekarang pun gak bosen di denger, film ini menurut akang berhasil melekat di ingatan para penontonnya.

Daaaann 14 tahun kemudian, ternyata kisah romansa antara Cinta dan Rangga ini berlanjut…..

Miles Film, bersama Sutradara Riri Riza dan sang Produser Mira Lesmana akhirnya melanjutkan cerita yang pernah terjadi di film Ada Apa Dengan Cinta? dengan merilis “Ada Apa Dengan Cinta 2?”. Garis besarnya, film ini nyeritain tentang hubungan Cinta dan Rangga setelah 14 tahun berpisah. Apa sih yang terjadi setelah mereka berpisah di bandara waktu itu? Bagaimana keadaan Rangga dan Cinta en the geng? Akang gak bakal “spoiler” disini kok kalem aja hehehehe

“Resah di dadamu, dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini. Dipisah kata-kata. Begitu pula rindu. Lihat tanda tanya itu. Jurang antara kebodohan dan keinginanku. Memilikimu sekali lagi,”  -Rangga-

Itu merupakan salah satu puisi yang Hype banget di film ini. Dengan segala publikasi yang dilakukan, para pennikmat film pun berekspektasi besar untuk kelanjutan cerita dari film legenda ini. Akang ngerasa pihak Miles Film berupaya untuk ngangkat lagi “Film Romantis” yang penuh akan bait-bait puisi yang indah dan sarat makna. Oiya btw, puisi-puisi indah yang hadir di film “Ada Apa Dengan Cinta 2?” ini dibikin oleh kang Aan Mansyur.

Okee balik ke masalah inti filmnya hehehehe. Film ini diperankan oleh hampir seluruh pemeran di film Ada Apa Dengan Cinta? yaitu Nicholas Saputra (Rangga), Dian Sastrowardoyo (Cinta), Titi Kamal (Maura), Sissy Priscillia (Milly), Adinia Wirasti (Carmen), dan Dennis Adhiswara (Mamet). Kemudian ada Ario Bayu dan Christian Sugiono yang juga tampil di film ini.

Disini akang gak bakal banyak omong tentang jalan cerita filmnya soalnya menurut akang bakal ngurangin kenikmatan nontonnya nanti jadi akang cuma bahas secara umum dan garis besarnya aja. Di film ini jelas akan ada beberapa konflik, terutama masalah hubungan antara Cinta dan Rangga. Seperti apa hubungan mereka selama 14 tahun terakhir ini bakal dijelasin secara jelas walaupun alurnya sedikit lambat menurut akang. Juga dengan segala dialog dan emosi yang muncul, jujur akang pun sedikit terbawa emosi yang ada di film ini padahal akang bukan tipikal orang yang gampang mellow kalo nonton film hahahahaha.

“Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu….. Jahat.”  – Cinta

Kemudian banyak juga sense of humor di film ini baik secara lisan maupun dari ekspresi para pemerannya. Masalah akting para pemain pun jelas gak perlu diragukan lagi, tapi akang lebih tertarik sama peran Rangga di film ini. Menurut akang di film Ada Apa Dengan Cinta?, Rangga tuh jaim luar biasa, dingin dan selalu misterius. Tapi Rangga yang dulu bukanlah yang sekarang (njir kaya bait lagu hahahahaha). Karakter Rangga di film ini punya emosi yang lebih luas, tetap dingin memang tapi dia juga bisa tiba-tiba marah, tapi bisa juga tersenyum penuh makna. Overall sih film ini bener-bener ngegambarin realita kehidupan, keseharian dan problematika cinta anak muda di jaman sekarang ini.

Soooooo, yang makin penasaran sama jalan cerita film ini, monggo tonton Ada Apa Dengan Cinta 2? di bioskop-bioskop terdekat. Dan tetap dukung dunia perfilman Indonesia agar ke depannya menjadi jauh lebih baik! Aamiin.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *